Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Ace, Smartphone Android 1 Jutaan

Seperti tidak ada hentinya, pabrikan smartphone asal Korea, Samsung, kembali meluncurkan produk smartphone terbarunya yang diberi nama Samsung Galaxy J1 Ace. Ponsel pintar yang memiliki kode J110H ini, menyasar ke kalangan menengah ke bawah.

Hal tersebut dibuktikan oleh harga yang dibandrol Samsung yang hanya sebesar 1,3 juta rupiah untuk Galaxy J1 Ace. Meski harganya yang cukup terjangkau, namun Samsung Galaxy J1 Ace ini telah dibekali layar berteknologi super AMOLED.

Ponsel pintar ini berdimensi 130,1 x 67,6 x 9,5 mm dan berat sebesar 128 gram dengan layar sebesar 4,3 inci bereolusi 480 x 800 piksel. Untuk urusan dapur pacu, Samsung Galaxy J1 Ace ini telah disematkan prosesor dual core bertenaga 1,3 Ghz serta didukung RAM sebesar 512MB.

Spesfikasi lain dari Samsung ini adalah kamera depan yang memiliki resolusi 5MP dan kamera sekunder yang berada di belakang yang memiliki resolusi sebesar 2MP. Samsung Galaxy J1 Ace memiliki tempat untuk menyimpan data internal sebesar 4GB.

Sementara itu, Samsung Galaxy J1 Ace juga telah didukung fitur dual SIM GSM dan telah disematkan sistem operasi android versi KitKat. Untuk konektivitasnya, ponsel entry level ini dilengkapi jaringan 3G HSPA+, WiFi 802.11, Bluetooh 4.0 dan GPS.

Samsung menawarkan dua pilihan warna untuk Samsung Galaxy J1 Ace, yakni hitam dan putih. Untuk mendukung kinerjanya, ponsel ini dibekali dengan baterai berdaya 1800 mAh.

Saat ini Samsung Galaxy J1 Ace ini sudah mulai dipasarkan di India. Jika melihat prospek pasar smartphone kelas entry level di Indonesia yang cukup menjanjikan, bisa saja ponsel ini juga akan segera mendarat di pasaran tanah air.

Sponsored Links