Spesifikasi dan Harga Nokia 3310, Ponsel Fenomenal Kembali Hadir

GadgetGan.com – Meskipun vakum cukup lama, namun Nokia masih tetap dinanti-nantikan oleh para penggemarnya. Hal ini terbukti ketika perusahaan bangkit dan dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone teranyar, penggemar Nokia menyambutnya dengan sangat antusias. Setelah sebelumnya meluncurkan Nokia 6, saat ini Nokia dikabarkan bakal segera meluncurkan Nokia 3310 di bawah naungan HMD Global. Uniknya, ponsel yang diluncurkannya ini bukanlah ponsel pintar seperti yang tengah populer saat ini, melainkan hanya berupa feature phone yang sederhana.

Ini bukanlah seri ponsel pertama yang diluncurkan Nokia karena pada tahun 2000 silam perusahaan juga pernah meluncurkan seri yang serupa. Kala itu, ponsel ini mampu mengantongi angka penjualan yang cukup tinggi. Bahkan, julukan “hape sejuta umat” pun disematkan untuk ponsel tersebut. Saat ini, rupanya Nokia kembali ingin mempopulerkan kembali ponsel Nokia 3310, tentunya dengan perubahan desain yang lebih luwes dan menarik.

Nokia 3310 sangat identik dengan desain yang candy bar yang mampu membuat si pengguna nyaman ketika berSMS-an. Untuk bentuk fisiknya sendiri, ponsel ini dibekali dengan layar 2,4 inci yang didukung oleh teknologi panel TFT. Namun yang membedakan dengan versi lawas, Nokia 3310 terbaru ini memiliki dimensi yang lebih tipis, sehingga mudah untuk dikantongi.

Bukan smartphone Android, Nokia 3310 mengoperasikan software Nokia OS 30+. Menariknya, ponsel ini telah dibekali sejumlah fitur baru agar mampu menjalankan aplikasi multimedia, yakni kamera dan pemutaran musik. Jelas berbanding jauh dari smartphone, resolusi kamera yang diusung oleh Nokia 3310 ala kadarnya saja, yakni hanya 2 megapiksel yang tersemat di bagian belakang ponsel dengan fitur LED flash.

Aplikasi multimedia lainnya ialah aplikasi pemutar musik berjenis MP3. Pengguna dapat melakukan pemutaran musik jika tengah mengalami kebosanan. Selain itu, ada pula fitur FM Radio yang memungkinkan pengguna streaming radio. Menariknya, ponsel ini dilengkapi degan microSD mencpai 32 GB untuk menyimpan file musik dan foto. Sebagai pelengkapnya, nampak adanya jack audio 3,5 mm untuk colokan headset.

Serupa dengan versi lamanya, Nokia 3310 2017 ini juga dibekali dengan game klasik Snake namun dengan balutan yang lebih modern. Game ini bisa menjadi penghibur tatkala tengah “nganggur” atau tidak ada kerjaan. Untuk mencukupi kebutuhan dayanya, Nokia menyematkan baterai berdaya tampung 1200 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 30 hari dalam kondisi standby.

Jika Anda tertarik dengan ponsel ini, nampaknya Anda perlu menyiapkan budget yang cukup terjangkau. Pasalnya, Nokia 3310 sendiri dibanderol dengan harga US$52 atau sekitar Rp 700 ribuan. Kabarnya, ponsel fenomenal ini bakal diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2017 ini.

Sponsored Links