Spesifikasi dan Harga Nokia 3 Android Lengkap 2017

GadgetGan.com – Di tahun 2017 ini, Nokia berhasil bangkit dan mengawali karirnya dengan memproduksi Nokia 6. Meskipun terbilang baru, namun smartphone ini mampu memperoleh kesuksesan karena telah mengantongi angka penjualan yang cukup besar. Tak puas sampai disitu saja, perusahaan yang telah melepaskan diri dari Microsoft ini akhirnya kembali memproduksi smartphone anyar yang diketahui berjuluk Nokia 3.

Dibekali layar berukuran 5,2 inchi, smartphone ini mampu menampilkan tampilan layar yang begitu memukau mengingat resolusi yang dimilikinya ialah HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan mencapai 282 piksel per inci. Dengan dukungan teknologi panel IPS atau In-Plane Switching, sudut pandang dari layarnya pun bahkan lebih luas dan nyaman ketika dipandang dari berbagai arah.

Untuk memberikan perlindungan terhadap goresan, Nokia memilih untuk melapisi layarnya dengan kaca 2.5D Corning Gorilla Glass 3. Kabarnya, smartphone ini bakal mengoperasikan OS Android 6.0 Marshmallow, namun tak menutup kemungkinan ia bakal segera mendapatkan OS Android Nougat terbaru.

Di sektor dapur pacu, Nokia 3 Android ditenagai oleh chipset Qualcomm MSM8917 dari Snapdragon 425 yang memiliki prosesor quad-core Cortex-A53 dengan clock speed 1,4 GHz. Sedangkan untuk urusan grafisnya, Nokia mempercayakannya pada pengolah grafis Adreno 308, sehingga ponsel mampu menjalankan game berkualitas HD sekali pun. Selain itu, nampak pula hadirnya RAM berkapasitas 2 GB yang membuat kinerja multitasking akan berjalan lebih lancar dan stabil.

Ponsel Android terbaru dari Nokia ini dibekali memori internal yang cukup luas, yakni 16 GB. Oleh karena itu, penggunanya pun dapat menyimpan berbagai jenis file dan data pada ponsel. Bahkan menariknya, tersedia pula slot microSD untuk ekspansi memori eksternal dengan kapasitas mencapai 128 GB atau 256 GB.

Kamera juga merupakan salah satu hal yang menjadi daya tariknya. Dimana ia hadir dengan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel yang dilengkapi fitur autofocus dan LED flash. Kemampuannya dalam merekam video pun tak perlu diragukan karena mampu menghadirkan video dengan resolusi Full HD atau [email protected] Sedangkan, bagian depannya telah tersemat kamera berkekuatan 5 megapiksel yang mampu memanjakan para penggunanya untuk berfoto selfie dan video call. Terlebih lagi, smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE yang membuat akses internet lebih cepat, termasuk melakukan video streaming.

Fitur yang dimiliki oleh Nokia 3 Android pun cukup banyak, yakni Bluetooth, WiFi, GPS dan port USB, serta dual SIM. Namun sayangnya, smartphone anyar ini tidak dilengkapi dengan fitur NFC dan USB Type-C. Hingga saat ini, belum ada informasi terkait harga yang ditawarkan untuk Nokia 3, namun diperkirakan ia bakal dibanderol seharga Rp 1,5 jutaan.

Sponsored Links