Spesifikasi dan Harga Motorola Moto X Force, Smartphone Gahar Octa Core

Salah satu vendor smartphone, Motorola, belakangan ini berencana akan merilis produk terbarunya yang diberi nama Motorola Moto X Force. Sebelumnya, smartphone ini diberi nama sandi Bounce dan dikabarkan berada di pasaran pada bulan Desember 2015 mendatang.

Informasi ini bersumber dari akun @upleaks yang memang terkenal memberikan bocoran dengan tingkat akurasi tinggi. Lanjutan dari informasi tersebut, mengabarkan bahwa Motorola membandrol Moto X Force sebesar $628 atau sebesar Rp. 8,9 juta.

Sangat pantas apabila Motorola mewajibkan peminat membayar harga setinggi untuk Moto X Force, sebab ponsel canggih ini mengusung layar sentuh berukuran 5,43 inci dengan resolusi QHD 2560 x 1440 piksel berteknologi panel IPS yang memiliki kerapatan layar hingga 565 ppi. Layar semodern itu akan aman, karena dilindungi anti gores Gorilla Glass 4 dan semua akan berjalan di atas OS Android 5.1.1 Lollipop yang telah tersemat di Moto X Force.

Performa yang ditawarkan oleh Motorola Moto X Force ini cukup bertenaga dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz yang dipadukan dengan memori RAM 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 430.

Smartphone ini tersedia dalam dua varian kapasitas memori internal, yakni 32GB dan 64GB yang sama-sama dilengkapi dengan slot memori microSD eksternal. Untuk konektivitas, vendor asal Amerika Serikat ini telah membekali Moto X Force dengan jaringan 4G-LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooh, GPS, dan port microUSB serta kapasitas baterai sebesar 3760mAh.

Di sisi kamera, Motorola Moto X Force mengandalkan kamera depan beresolusi 21MP dengan fitur autofocus, aperture f/2.0 dengan Dual Color Correlated Temperature (CCT) Flash. Sedangkan kamera depannya, memiliki kapasitas sebesar 5MP juga dilengkapi dengan LED Flash untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi jika digunakan selfie dan video call.

Kelebihan lainnya adalah Motorola Moto X Force kabarnya tahan air, debu, dan guncangan dengan sertifikat militer atau MIL-STD, seperti yang dilansir oleh GSM Arena (8/9/2015).

Sponsored Links