Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe P1m, Dengan Baterai 4000mAh

Lenovo meluncurkan VibeP1m yang merupakan versi murah dari Lenovo Vibe P1 pada ajang IFA 2015. Keunggulan dari Vibe P1m ini hampir sama seperti “kakak”-nya yakni dukungan baterai berkapasitas besar di kelasnya. Ponsel pintar ini dibandrol oleh Lenovo dengan harga $160 atau setara dengan Rp. 2,2 juta.

Lenovo menyematkan baterai berkapasitas baterai 4000mAh pada Vibe P1m yang mampu bertahan 16 jam waktu bicara atau 20 hari standby. Tak cuma itu, Lenovo juga membekali smartphone ini dengan fitur QuickCharger agar baterai cepat terisi ketika di-charger. Jelas, gadget ini menjadi satu-satunya yang memiliki baterai berkapasitas besar di kelas entry-level, seperti yang dilansir oleh GSM Arena (03/09/2015).

Lenovo Vibe P1m mengusung layar sebesar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel serta kerapatan gambar mencapai 294 ppi yang telah berteknologi IPS kapasitif. Ponsel pintar milik vendor asal Tiongkok ini dibekali sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan balutan antarmuka Vibe UI yang merupakan standar smartphone masa kini.

Kinerja yang ditawarkan Lenovo Vibe P1m ini bisa dikatakan setingkat di bawah seri A6000 karena hanya mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6735P yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 quad-core berkecepatan 1GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 2GB dan dipadukan dengan pengolah grafis Mali-T720MP2.

Selain itu, sektor lain yang menjadi unggulan dari Lenovo Vibe P1m adalah kecanggihan kamera. Sebab, gadget itu telah dibekali kamera sebesar 8MP dengan fitur autofocus, LED Flash yang setara dengan Lenovo A6000 Plus. Untuk kamera sekunder, handphone pintar ini sangat mendukung pengguna yang hobi selfie karena resolusi kamera tersebut beresolusi 5MP.

Perihal tempat penyimpanan, Vibe P1m memiliki memori internal yang bisa menyimpan file sebesar 16GB dan masih bisa menjadi lebih besar lagi karena terdapat slot microSD yang mampu menampung file hingga 32GB. Tapi yang pasti, dukungan 4G-LTE, dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G-HSPA, GPS, dan Port microUSB semakin membuat Vibe P1m juara di hati penggemarnya.

Sponsored Links