Spesifikasi dan Fitur Lengkap Smartphone Huawei Maya Mulai Terungkap

Situs FCC dan situs benchmark Geekbench mengeluarkan informasi terbaru terkait sosok smartphone terbaru Huawei bernama Huawei Maya. Smartphone ini disebutkan dengan nomor kode MYA-L23. Untuk bocoran spesifikasi dari smartphone ini sendiri hadir dengan spesifikasi dan fitur untuk kalangan smartphone entry-level masa kini.

Smartphone ini juga hadir dengan mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.1. Untuk perilisan dari smartphone ini memang masih misterius atau belum diketahui kapan tanggal pastinya. Penyimpanan data di smartphone ini menawarkan ROM berukuran 32GB lengkap dengan dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 256GB hybrid slot.

Dan sektor konektivitas jaringannya sendiri membawa WiFi, Bluetooth, USB Type-C, 4G LTE, 3G HSPA, dan GPS. Sensor sidik jari tak lupa dihadirkan di bagian belakang smartphone. Layarnya sendiri menawarkan ukuran seluas 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci dan telah menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching).

Kamera dari smartphone ini sudah cukup mantab dikelasnya, yakni untuk kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 13MP dengan berbagai fitur menarik seperti sensor BSI didukung phase-detection autofokus, yang diperkuat oleh LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya.

Dan area hardware membawa dukungan seperti GPU Mali T720 MP, RAM 3GB, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,5GHz, dan chipset MediaTek MT6737T. Spesifikasi ini sendiri juga sudah menawarkan kapasitas baterai yang cukup untuk memenuhi kebutuhan harian di smartphone ini yakni baterai berukuran 3020mAh.

Sponsored Links