Spesifikasi dan Fitur Asus Zenfone 2 Deluxe vs iPhone 6 Plus, Adu Smartphone Mewah

Beberapa waktu yang laly, Asus mendaratkan smartphone terbarunya yang bernama Zenfone 2 Deluxe di Sao Paolo, Brazil. Ponsel tersebut mengusung spesifikasi memori internal 256GB.

Ponsel tersebut dibekali dengan spesifikasi yang tidak jauh dari Zenfone 2, tapi Zenfone 2 Deluxe tampil dengan kapasitas memori internal lebih besar, serta desain yang lebih menawan.

Asus membandrol Zenfone 2 Deluxe dengan harga Rp 6 jutaan. Smartphone tersebut memang ditujukan untuk kalangan premium. Lantas, bagaimana jika Asus Zenfone 2 Deluxe diadu dengan iPhone 6 Plus, yang juga sama-sama menyasar kalangan premium ?

Desain

Kedua smartphone ini sama-sama mengusung layar sentuh berukuran 5,5 inci. Namun, Asus membekali Zenfone 2 Deluxe dengan desain bertekstur berlian, sehingga sangat nyaman digenggam. Sementara iPhone 6 Plus terlalu tipis, sehingga kurang nyaman ketika digenggam.

Dapur Pacu dan Baterai

Asus Zenfone 2 Deluxe mengusung RAM 4GB, memori internal 64GB / 128 GB / 256 GB yang masih bisa ditambah lewat microSD. Selain itu, juga diperkuat dengan prosesor 2.3GHz quad-core Intel Atom Z3580, dual-SIM, baterai non-removeable 3000mAh dan Android Lollipop.

Sedangkan iPhone 6 Plus, berjalan di atas RAM 1GB, memori internal 16GB / 64GB, tanpa slot microSD, baterai 2915mAh dan dual-SIM.

Kamera

Untuk Asus Zenfone 2 Deluxe membawa kamera utama 13MP, dan kamera depan 5MP lengkap dengan fitur beautification. Sementara iPhone 6 Plus mengusung kamera utama 8MP, dan 1,2 MP untuk kamera depan.

Speaker

Keduanya dibekali dengan audio jack, bedanya, iPhone berada di atas, sedangkan Asus di bawah. Hal yang sama juga berlaku pada penempatan loudspeaker. iPhone berada di bawah, sedangkan Asus di bagian punggung bawah. Jika dilihat dari outcome suara, iPhone lebih unggul.

Sponsored Links