Spesifikasi Asus Zenfone X00KD Lengkap 2017

GadgetGan.com – Asus memang tidak pernah berhenti untuk memproduksi smartphone terbaru dengan bakalan spesifikasi yang menggiurkan. Kali ini, ia dikabarkan telah mempersiapkan smartpone Asus ZenFone X00KD yang mengusung dual kamera belakang dan baterai berkapaitas besar.

Hal ini pertama kali diketahui dari situs TENAA yang menampakkan keberadaan smartphone anyar tersebut. Telah mengunjungi situs TENAA China, tentu dapat dipastikan bahwa smartphone ini telah mendekati waktu rilis.

Smartphone yang dipersiapkan untuk membidik kelas menengah ini membawa layar sentuh berukuran 5 inchi yang beresolusi HD atau 1280 x 720 piksel. Didukung oleh teknologi panel IPS (In-Plane Switching), tentu tampilan layar yang disuguhkannya akan lebih menawan, mengingat kerapatan layarnya sendiri mencapai 294 piksel per inchi. Namun sayangnya, Asus ZenFone X00KD ini tidak dilengkapi dengan antigores, sehingga pengguna harus melapisi layarnya dengan antigores sendiri.

Di sektor dapur pacu, Asus ZenFone X00KD ditenagai oleh chipset MediaTek MT6737 yang membawa prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang memiliki clock speed sebesar 1.25 GHz. Untuk meningkatkan performa ponsel, Asus pun menyematkan RAM berkapasitas 2 GB atau 3 GB dan Mali-T720MP sebagai pengolah grafisnya. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan balutan antaramuka ZenUI.

Keunggulan utama yang disuguhkan dari smartphone ini tentu di sektor kamera. Dimana Asus ZenFone X00KD ini dibekali dengan dual kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13 megapiksel dan 5 megapiksel. Terlebih lagi, smartphone pabrikan Taiwan ini didukung oleh sensor BSI CMOS lengkap dengan fitur TriTech autofokus generasi kedua dan dual-tone LED flash. Sementara di bagian dpeannya memiliki resolusi 4 megapiksel dengan fixed focus yang memanjakan pengguna dalam berfot selfie dan video call.

Di sektor memori, Asus ZenFone X00KD dibekali dengan memori internal dengan kapasitas 16 GB atau 32 GB. Dimana keduanya dikabarkan bakal dilengkapi dengan slot microSD untuk memperluas memori eksternal dengan kapasitas mencapai 128 GB hybrid slot. Baterai yang diusungnya terbilang jumbo, sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama, yakni 4020 mAh.

Ponsel pintar Asus ZenFone X00KD memiliki konektivitas yang lengkap, diantaranya WiFi, Bluetooth, dual SIM, 3G HSPA dan 4G LTE.

Sponsored Links