Spesifikasi Android Nokia D1C Terungkap, Usung Kamera 13MP

Smartphone Nokia D1C sebelumnya digadang-gadang menjadi smartphone yang akan menandai kembalinya Nokia ke pasar smartphone, sepertinya salah. Informasi terakhir menyebutkan bahwa Nokia 1DC bukanlah smartphone tapi tablet. Hal tersebut bisa diperkuat berkat informasi dari GFXBench yang menyebutkan bahwa Nokia D1C mengusung layar sentuh berukuran 13,8 inci.

Melihat informasi GFXBench, bisa dipastikan bahwa Nokia D1C ini akan menjadi pesaing tablet Galaxy View atau Alcatel Xess yang sudah meluncur lebih dulu. Namun hingga saat ini masih belum diketahui apakah smartphone yang akan diluncurkan Nokia masa depan.

Menurut informasi terbaru, Nokia D1C akan hadir layar sentuh berukuran 13,8 inci resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel IPS yang mampu menghasilkan kepadatan gambar hingga 160ppi dan akan berjalan di atas OS Android v7.0 Nougat terbaru.

Seperti yang dilansir GSM Arena (13/10/2016), kinerja Nokia D1C terbilang cukup bersaing dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 430 prosesor ARM Cortex-A53 64-bit octa-core 1,4GHz, Adreno 505 dan RAM 3GB.

Di bagian kamera, Nokia D1C mengusung kamera utama beresolusi 13MP sensor BSI dengan fitur PDAF dan LED Flash. Seperti para pesaingnya, Nokia D1C akan diperkuat kamera depan 8MP fixed focus yang akan mengakomodasi Anda berfoto selfie dan video call.

Nokia D1C dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB + slot microSD, namun masih belum diketahui berapa kapasitas yang diusungnya. Selain spesifikasi yang tertera di atas, spesifikasi ain dari Nokia D1C ini masih belum terungkap, dan dikonfirmasi oleh Nokia.

Sponsored Links