Sosok Xiaomi Redmi 5 Mulai Terlihat di Situs TENAA China

Situs TENAA China merilis sebuah foto smartphone terbaru yang banyak di duga oleh berbagai pihak adalah sosok dari smartphone terbaru Xiaomi seri Xiaomi Redmi 5. Smartphone Xiaomi Redmi 5 ini terlihat memiliki desain cukup berbeda jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yakni Xiaomi Redmi 4.

Casing metal di smartphone Xiaomi Redmi 5 ini terlihat sangat elegan dan sangat kokoh di kelasnya. Smartphone Xiaomi Redmi 5 ini memang belum ada kabar lebih lanjut kapan akan dirilis kepasaran. Smartphone ini tapi sudah dipastikan akan membawa versi OS terbaru yakni Android 7.0 Nougat dengan antarmuka MIUI 8.

Konektivitas dan jaringannya sudah sangat lengkap dengan membawa dukungan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Layarnya sendiri memiliki ukuran seluas 5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi.

Spesifikasi lengkap hardware dari smartphone ini membawa dukungan seperti GPU Adreno 505, ROM 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,4GHz dan quad-core berkecepatan 1,1GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 435.

Sementara kebutuhan daya dari smartphone ini sudah mengandalkan kapasitas baterai mantab sebesar 4000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Beralih ke sektor kamera, smartphone Xiaomi Redmi 5 ini akan membawa kamera standar yakni kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 13MP dengan fitur phase-detection autofokus dengan aperture f/2.2 yang didukung sensor BSI lengkap dengan hadirnya dual LED flash.

Sponsored Links