Sosok Smartphone Bernama Honor V9 Akhirnya Secara Resmi Dirilis Perdana Di Negara China

Huawei kali ini juga secara resmi merilis smartphone terbaru mereka yang memiliki nama Honor V9. Smartphone ini dirilis dalam tiga varian berbeda yakni ditawarkan dengan perbedaan pada sektor ROM dan RAM. Untuk penjualan perdana dari smartphone Honor V9 ini dilakukan di negara China.

Penjualan akan mulai dibuka secara resmi pada tanggal 28 Februari 2017 mendatang. Harga yang ditawarkan sendiri mulai varian paling rendah adalah 4GB/64GB  yakni $377 atau sekitar Rp 5 juta. Smartphone ini masih menggunakan OS versi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI.

Spesifikasi lengkap hardwarenya sendiri mengandalkan dukungan dari GPU Mali-G71 MP8, RAM 4GB atau 6GB, chipset HiSilicon Kirin 960, dan prosesor octa-core yang terdiri dari ARM Cortex-A73 dengan kecepatan 2,4Hz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz. Kapasitas baterai yang ditawarkan sendiri memiliki ukuran sebesar 3900mAh yang cukup besar.

Kameranya sendiri memiliki dukungan kamera belakang beresolusi 12MP dan kamera depan beresolusi sebesar 8MP. Fitur kamera depan sudah dilengkapi dengan sensor BSI yang mantab. Layarnya juga sudah mengusung ukuran seluas 5,7 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan yang mencapai 534 ppi.

Konektivitas dan jaringan di dalam smartphone ini mengandalkan dukungan dari WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, dan NFC. Sementara penyimpanan datanya sendiri mengandalkan kapasitas ROM sebesar 64GB atau 128GB yang masih didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB.

Sponsored Links