Sony Xperia Z3 vs Z3 Compact, Serupa Tapi Tak Sama

Sony Xperia Z3 dan Z3 Compact cukup layak untuk di bandingkan. Untuk beberapa perbedaan dari Sony Xperia Z3 dan Z3 Compact memang tidak terlalu banyak. Hal ini karena kedua ponsel ini masih masuk dalam kategori satu keluarga atau satu varian.

Untuk desain, smartphone Sony Xperia Z3 dan Z3 Compact sama-sama mengusung desain elegan dan modern. Sementara itu untuk Sony Xperia Z3 memiliki ketebalan hanya 7,3mm saja yang lebih tipis ketimbang produk pembanding.

Untuk area spesifikasi dapur pacu, smartphone Sony Xperia Z3 dan Z3 Compact sama-sama mengusun spesifikasi hampir sama. Seperti prosesor yang sama-sama menggunakan tipe Quad Core berkecepatan 2.5GHz dan masih di dukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon.

Namun ada sedikit perbedaan pada area RAM, Sony Xperia Z3 sendiri sudah membawa kapasitas RAM sebesar 3GB. Sementara untuk Sony Xperia Z3 Compact hanya memiliki resolusi dibawahnya.

Kesamaa juga terlihat pada kapasitas memori internalnya yakni sekitar 16GB. Namun untuk fitur slot MicroSD, ternyata Sony Xperia Z3 sudah mampu menampung data hingga 128GB. Sementara untuk Sony Xperia Z3 Compact hanya sampai 64GB saja.

Kedua smartphone ini sendiri sudah mengantongi sertifikasi resmi IP68 yang membuat kedua smartphone ini cukup tangguh. Untuk beberapa sektor lain seperti kamera, jaringan, dll masih sama persis tidak ada perbedaan.

Sponsored Links