Sony Xperia Z3+ Akhirnya Resmi Mendapat Update Firmware Anti Overheat

Permasalahan Sony Xperia Z3+ memang adalah pada sektor hardware yang dirumorkan mudah panas ketika diharuskan dalam kerja tinggi. Tentu saja permasalahan overheat ini sangat menganggu dan akan mengurangi rasa nyaman ketika digunakan.

Namun Sony langsung merespon permasalahan ini dengan langsung merilis sebuah update firmware terbaru dengan jalur OTA (Over the Air). Update ini memiliki kapasitas ukuran data sebesar 70MB saja Android 5.0.2 Lollipop.

Untuk versi update firmware ini membawa nomor versi 28.0.A.7.24. Namun hingga saat ini ternyata masih belum banyak yang mengetahui bagaimana update firmware ini bekerja dalam menangani masalah overheat pada smartphone Sony Xperia Z3+ ini.

Namun beberapa pihak menyebutkan jika update firmware ini akan bekerja mengurangi kecepatan CPU dan GPU. Hal ini akan mengurangi intensitas pencapaian kecepatan puncak. Sehingga kinerja hardware tidak akan terlalu dipaksa dan akan lebih dingin dari sebelumnya.

Smartphone Sony Xperia Z3+ ini memang jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan Xperia Z3 biasa. Smartphone ini membawa spesifikasi prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz, GPU Adreno 430, RAM 3GB, dan chipset Qualcomm Snapdragon 810.

Letak permasalahan overheat sendiri berasal dari chipset yang digunakan yakni tipe Qualcomm Snapdragon 810. Chipset ini memang sudah terkenal mudah mengalami panas dan dilaporkan berbagai produk lain yang menggunakan chipset yang sama juga sama-sama mengalami masalah overheat.

Sponsored Links