Sony Xperia XZ1 Compact, Smartphone 16MP Kamera Belakang Seharga Rp 8,5 Juta

GadgetGan.com – Berbagai perangkat yang diproduksi oleh Sony memang mampu menarik perhatian para penggemarnya. Belum lama ini, Sony dikabarkan tengah memproduksi sebuah smartphone terbaru yang bernama Sony Xperia SZ1 Compact. Informasi terkait kehadiran smartphone ini pertama kali dibocorkan oleh leakstre Roland Quandt.

Sony Xperia XZ1 Compact hadir dengan layar sentuh berteknologi IPS dengan ukuran 5 inchi beresolusi HD atau 1280 x 720 piksel, dimana kerapatan layar yang disuguhkannya ialah mencapai 441 piksel per inchi. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 8.0 O dengan antarmuka Xperia UI.

Performa yang disuguhkan dari smartphone Sony ini nampaknya tidak perlu diragukan lagi. Bagaimana tidak, Sony Xperia XZ1 Compact sendiri ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang membawa prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang didukung oleh RAM berkapasitas 4 GB dan pengolah grafis Adreno 540.

Di sektor memori, smartphone besutan Sony dibekali dengan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Meskipun cukup luas, namun Sony masih menyediakan slot microSD untuk ekspansi penyimpanan eksternal dengan kapasitas mencapai 256 GB.

Sony Xperia XZ1 Compact memiliki kamera belakang dengan resolusi yang memanjakan penggunanya. Bagaimana tidak, kamera belakang dari smartphone ini memiliki resolusi 19 megapiksel dengan dukungan sensor Sony Exmor IMX400 berukuran 1/2,3 inci beraperture f/2.0 lengkap dengan fitur LED flash dan triple image sensing. Sementara kamera depannya sendiri memiliki resolusi 8 megapiksel beraperture f/2.0 dengan sensor 1/3 inchi.

Lantas, berapa harga untuk smartphone anyar ini ? Sony Xperia XZ1 Compact sendiri dibanderol dengan harga GBP 499 atau sekitar Rp 8,5 jutaan. Hingga saat ini, belum ada informasi kapan smartphone ini bakal diperkenalkan secara resmi.

Sponsored Links