Sony Xperia XA1 Buka Pre-Order di Malaysia, Berapa Harganya?


Tepat pada akhir April 2017 mendatang Sony akan meluncurkan ponsel terbarunya yang bertajuk Sony Xperia XA1. Meski baru akan dirilis pada akhir April mendatang namun bagi anda warga Malaysia, sudah dapat membeli ponsel yang satu ini dengan sistem pre-order. Harga yang dibanderol untuk dapat memsan Sony Xperia XA1 ini secara pre-order adalah sekitar 4 jutaan. Sudah dapat terihat jelas bahwa ponsel yang satu ini di besut untuk membidik pasar kelas menengah.

Sony Xperia XA1 hadir dengan mengusung layar berukuran 5 inci dan memiliki resolusi full HD 1920 X 1080 piksel. Teknologi layar yang tersemat adalah panel IPS yang memiliki kerapatan hingga mencapai 4141 piksel per inci, sehingga anda akan disuguhi dengan tampilan layar yang sangat jernih. Sistem operasi yang dijalankan adalan sistem operasi terbaru yakni Android 7.0 Nougat yang dibalut dengan antarmuka Xperia UI.

Sony selama ini memang dikenal sebagai vendor yang mengunggulkan sektor kameranya, hal ini juga berlaku Sony Xperia XA1 yang telah disemati dengan kemera utama yang memiliki kekuatan hingga mencapai 23 megapiksel. Kamera tersebut dilengkapi dengan Sensor Exmor 1/2.3 inci yang dikawal dengan fitur hybrid autofokus aperture f/2.0 dan LED flash. Untuk memuaskan kegemaran anda berfoto selfie, juga elah ada kamera depan yang beresolusi 8 megapiksel autofokus. Kapasitas baterai yang digunakan untuk memenuhi dayanya adalah 2300mAH. Kapasitas tersebut dinilai sangat standart jika dibandingkan dengan ponsel menengah lainnya.

Performa yang dibawakan oleh Sony Xperia XA1 cukup handal dengan dipersenjatai oleh chipset Media Tek Helio P20 yang dibekali dengan prosesor octa core ARM Cortex A53 64bit yang meliputi quad core berkecepatan masing masing 2.3GHz dan 1GHz. Kekuatan tersebut masih ditopang dengan adanya RAM berkapasitas 3GB lengkap dengan pengolah grafis yang diserahkan pada Mali-T880 MP2.

Smartphone besutan vendor asal Jepang ini disemati dengan memori internal yang memiliki kapasitas 32GB lengkap dengan slot microSD yang dapat memperluas ruang penyimpanan dengan memori ekternal maskimal penyimpanan 256GB. Dengan dukungan dari sensor sidik jari, port microUSB, 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan dual SIM, konektivitas dari Sony Xperia XA1, juga terbilang sudah cukup lengkap.

Sponsored Links