Sony Resmi Tidak Akan Rilis Lollipop Untuk Produk Entry Level Mereka

Update Lollipop secara resmi terhadap produk smartphone adalah salah satu hal yang paling ditunggu banyak pengguna smartphone. Namun kabar mengecewakan harus dirasakan para pengguna smartphone besutan Sony yang masuk dalam kategori entry-level.

Hal ini karena Sony telah mengumumkan secara resmi jika mereka tidak akan pernah mengupdate Lollipop untuk produk kelas entry-level mereka. Sony hanya menjanjikan update Lollipop untuk ponsel mereka yang masuk dalam kelas high-end saja.

Bahkan dalam akun twitter resmi Sony mengumumkan jika update Android 5.0 Lollipop hanya akan tersedia perangkat kelas high-end seperti Xperia Z. Sony sendiri juga meminta maaf jika tidak bisa memberikan update Lollopop untuk para pengguna smartphone kelas entry-level.

Sehingg bisa dipastikan jika smartphone dibawah Xperia Z tidak akan pernah mendapatkan update Lollipop. Beberapa produk tersebut diantaranya adalah seri Xperia E, Xperia M, dan Xperia T. Tentu saja langkah yang diambil oleh Sony ini terasa tidak terlalu mengejutkan dan walau memang sedikit mengecewakan konsumennya.

Pasalnya beberapa waktu yang lalu Sony jauh-jauh hari sudah mengumumkan jika update Lollipop hanya untuk produk Xperia Z keatas. Hingga saat ini masih belum diketahui apa alasan utama Sony enggan memberikan update ke ponsel kelas entry-level.

Namun beberapa informasi yang beredar menyebutkan jika keputusan Sony tersebut didasari oleh nihilnya sumber daya perusahaan asal Jepang itu untuk membawa Android 5.0 Lollipop ke seluruh produk.

Sponsored Links