Sony Resmi Rilis Pre-Order Smartphone Sony Xperia XZ Premium Untuk Negara Wilayah Korea Selatan

Sony kali ini resmi menawarkan smartphone terbaru mereka yang bernama Sony Xperia XZ Premium ke pasaran Korea Selatan yang merupakan kandang dari Samsung. Smartphone Sony Xperia XZ Premium ini ditawarkan di negara tersebut dengan harga $775 atau sekitar Rp 10,3 juta dan ditawarkan dengan sistem pre-order melalui retailer online T WolrdDirect dan GMarket.

Smartphone ini hadir dengan desain dan fitur yang sangat menarik sehingga diharapkan konsumen di negara Korea Selatan bisa tertarik untuk memiliki smartphone ini. Smartphone ini juga sudah didukung dengan sistem operasi terbaru versi Android 7.1 Nougat dengan balutan antarmuka khas Xperia UI.

Spesifikasi hardware dari smartphone ini memanfaatkan spesifikasi dari GPU Adreno 540, RAM sudah 4GB, prosesor octa-core Kryo 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Kebutuhan daya dari smartphone ini di support dengan baterai berkapasitas 3230mAh yang didukung fitur Quick Charge 3.0.

Konektivitas dan jaringan smartphone ini juga sudah lengkap dengan membawa fitur seperti 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, USB Type-C, GPS, dan NFC. Kapasitas penyimpanan datanya sendiri sudah dibekali dengan ukuran sebesar 64GB yang didukung hadirnya slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB.

Kamera dari smartphone ini membawa resolusi kamera depan sebesar 13MP dengan lensa aperture f/2.0. Sementara kamera belakang sudah menggunakan resolusi lebih tinggi mencapai 19MP dengan dukungan sensor Sony Exmor  IMX400 berukuran 1/2,3 inci aperture f/2.0, EIS, lengkap dengan dukungan Triple Image Sensing dan LED flash.

Sektor layarnya sudah menggunakan layar berkualitas khas Sony yakni layar seluas 5,5 inci dengan resolusi Ultra HD 3840 x 2160 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan kerapatan mencapai 801 ppi. Teknologi yang ditawarkan adalah X-Reality Engine dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Sponsored Links