Sony Mulai Garap Smartphone Sony Xperia X Ultra Dengan Andalkan Layar Berasio 18:9

Smartphone Sony Xperia X Ultra ini akhirnya sudah dikabarkan dalam proses persiapan produksi. Keunggulan dari smartphone ini adalah sudah mengikuti tren masa kini yakni smartphone dengan menggunakan aspek layar rasio 18:9 yang sama persis dengan layar pada produk sekelas LG G6 dan Galaxy S8.

Untuk informasi kapan smartphone Sony Xperia X Ultra ini akan resmi dirilis masih simpang siur atau misterius. Smartphone Sony Xperia X Ultra ini sudah disebutkan akan mengandalkan kamera depan beresolusi 13MP dan kamera belakang beresolusi 19MP yang memiliki berbagai fitur menarik seperti sensor Sony Exmor IMX400 berukuran 1/2,3 inci aperture f/2.0 lengkap dengan dukungan Triple Image Sensing dan LED flash.

Sementara spesifikasi hardware dari smartphone Sony Xperia X Ultra ini jelas sudah sangat bertenaga tinggi. Spesifikasi lengkap yang diusung sendiri adalah GPU Adreno 512 yang sudah sangat gahar, RAM misterius, prosesor octa-core dengan kecepatan yang juga masih misterius dan terakhir adalah chipset Qualcomm Snapdragon 660.

Sistem operasinya sendiri sudah menggunakan versi tertinggi saat ini yakni sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka khas Xperia UI. Konektivitas dan jaringan di smartphone ini menawarkan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, USB Type-C, GPS, dan NFC. Kapasitas penyimpanan datanya sendiri sudah berukuran sebesar 32GB yang didukung hadirnya slot microSD hingga 200GB.

Dan layar yang menjadi andalan adalah layar dengan ukuran seluas 6,45 inci dengan resolusi full HD atau lebih tinggi berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan aspek rasio 18:9, serta didukung teknologi X-Reality Engine. Sudah bisa dipastikan smartphone ini sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari dalam waktu yang lama sekalipun.

Sponsored Links