Soal Hemat Baterai, Microsoft Edge Jauh Ungguli Firefox dan Chrome !


Daya tahan baterai memang menjadi salah satu pertimbangan sesorang dalam memberi perangkat seperti smartphone, tablet hingga laptop. Seperti yang kita ketahui baterai yang dimiliki oleh Smartphone dan tablet memang terjamin keawetannya, berbeda dengan laptop yang cenderung sangat boros.

Hal ini dipengarungi oleh aplikasi yang dijalankan oleh sebuah laptop. Salah satu aplikasi yang paling berbengaruh adalah browser yang digunakan pada laptop. Dikutip dari TechViral telah dilakukan pengujian terhadap 3 browser ternamayakni diantaranya adalah Microsoft Edge, Firefox dan Chrome.

Pengujian ini dilaksanakan langsung oleh pihak microsoft. Hal ini dilakukan sebagai sebuah pembuktian kinerja browser yang baru diresmikannya tersebut. Dalam pengujian terdapat dua macap janis kegiatan yang dilakukan untuk mengetahaui konsumsi baterai terhadap browes. Kegiatan pertama bertujuan untuk mengukur konsumsi daya browser apabila dipakai untuk berjelajah ke situs yang populer, dan pengujian kedua adalah dengan memakai browser untuk melihat video streaming beresolusi HD.

Laptop yang digunakan pada pengujian tersebut adalah Surface Book yang menjalankan ketiga browser yang diuji yakni Firefox, Microsoft Edge dan Google Chrome. Pada video pengujian yang diunggah dapat terlihat dengan jelas browser Chrome dan Opera dapat memakan daya lebih tinggi daripada Microsoft Edge ketika melakukan aktiwitas browsing yakni membuka situs, menonton video, scrolling laman situs, dan membuka tab baru.

Laptop yang menggunakan browser Chrome hanya dapat bertahan dalam waktu 4 jam 19 ment, sementara Firefox berasa di uruan kedua yakni 5 jam 9 menit. Microsoft Edge bertahan dalam waktu yang terlama yakni 7 jam 22 menit. Dengan demikian dapat dilihat Microsoft Edge menjadi salah satu browser yang dapat menghemat baterai.

Sementara itu Chrome selama ini memang sangat dikenal boros terhadap baterai. Meski terus berupasya menghadapi maslah tersebut namun hingga saat ini Chroome belum bisa memecahkan masalahnya tersebut. Dengan adanya hal ini tentu saja Microsoft Edge semakin membuat para pengguna Chrome menjadi berpindah ke lain hati.

Akan tetapi kekuarangan yang dimiliki oleh Microsoft Edge hingga saat ini adalah belum mempunyai Extension yang merupakan fitir menambah kemampuan browser yang telah dimiliki oleh Cgrome dan Firefox terlebih dahulu. Namun tak usah khawatir karena Microsoft Edge tak lama lagi akan menghadirkan extension tersebut dalam peluncuran Anniversary Updet Windows 10 yang akan digelar pada beberapa bulan yang akan datang.

Sponsored Links