Snapdragon dan Qualcomm Resmi Akur, Meizu Akan Kembangkan Kembali Smartphone Terbaru Dengan Dua Perusahaan Tersebut

Qualcomm dan Snapdragon adalah dua perusahaan raksasa dalam bidang chip smartphone. Keduanya ternyata sempat bersitegang selama tahun 2016 hingga membuat produsen smartphone terbesar di Tiongkok  yakni Meizu resmi tidak menggunakan lagi prosesor dari perusahaan Snapdragon tersebut.

Namun baru-baru ini beredar kabar jika kedua perusahaan terbesar dalam dunia chipset ini resmi menempuh jalur damai dan langsung menandatangi kesepakatan lisensi penggunaan hak paten. Dan ternyata jalur damai kedua perusahaan chipset terbesar di dunia ini akan membuat Meizu bisa kembali mengembangkan smartphone terbaru dengan chipset dari kedua brand tersebut.

Meizu sendiri nantinya akan mulai mengembangkan, memproduksi dan menjual smartphone dengan dukungan terminal CDMA2000, WCDMA, 4G LTE (termasuk “triple mode” GSM/TD-SCDMA/LTE-TDD). Tentu smartphone ini sudah sangat dinanti-nantikan kehadirannya oleh para penggemar Meizu terutama.

Meizu sendiri nantinya akan membayar sejumlah royalti kepada Qualcomm untuk keperluan penggunaan dukungan teknologi jaringan yang ada di tiap unit produk smartphone yang mereka jual. Qualcomm juga dipastikan akan menyelesaikan atau mencabut permasalahan hukum di atas meja hijau antara kedua perusahaan yang terjadi di Tiongkok, Jerman, Perancis serta Amerika Serikat.

Dan ternyata kabar ini sendiri sudah tercium beberapa waktu sebelumnya setelah muncul bocoran roadmap produk Meizu di tahun 2017 mengungkapkan keberadaan sebuah ponsel baru bernama Meizu M. Smartphone ini sendiri ternyata baru akan dipersiapkan untuk bulan Desember 2017 mendatang dengan dukungan prosesor Snapdragon 600 series. Smartphone ini sendiri nantinya akan hadir untuk kalangan produk smartphone kelas mid-end.

Sponsored Links