Snapchat Terima Dana Investasi Alibaba Group Sebesar $200 Juta

Alibaba Group adalah salah satu perusahaan e-commerce terbesar di negara Cina yang cukup sukses menjual berbagai macam produk secara online. Kali ini sebuah kabar terbaru beredar jika Alibaba Group telah mengucurkan dana investasi sebesar $200 juta untuk aplikasi Snapchat.

Hal ini membuat Alibaba Group menjadi salah satu perusahaan dengan dana investasi terbesar di apliaksi Snapchat. Snapchat sendiri adalah layanan instant messaging, namun fitur-fitur dan layanan dari Snapchat sangatlah unik dan berbeda.

Snapchat sendiri memiliki kinerja dimana foto yang sudah anda kirim akan terhapus secara otomatis sesaat 10 detik setelah dibaca oleh teman anda. Anda pun juga bisa menggambari atau menulis di foto yang anda kirim.

Alasan utama kenapa Alibaba Group berani menginvestasikan dana sebesar itu adalah karena perusahaan dianggap sedang mengalami pertumbuhan pesat dalam ekosistem global.

Hal ini membuat spekulasi baru jika perusahaan asal negeri Tirai Bambu ini akan mulai menginvasi pasar Amerika Serikat. Bahkan Alibaba Group sendiri beberapa waktu yang lalu resmi membuka data center pertama di Silicon Valley untuk menargetkan komputasi awan di sektor Amerika Serikat.

Alibaba sendiri di Amerika Serikat juga sudah mulai membuka berbagai toko online yang hampir menyaingi Amazon atau eBay. Di China sendiri Alibaba menjadi situs e-commerce nomor satu yang paling difavoritkan. Beberapa situs anak dari perusahaan Alibaba adalah Taobao Marketplace dan Tmall.com.

Sponsored Links