Smartwatch Pertama Di Dunia Dengan Dukungan 4G LTE Resmi Dirilis

LG kali ini kembali menyasar pasar smartwatch dengan menawarkan sebuah produk terbaru. Produk smartwatch terbaru LG ini mengusung nama LG Watch Urbane 2nd Edition dan sudah mendukung jaringan 4G LTE (Long Term Evolution).

Jam tangan pintar LG Watch Urbane 2nd Edition ini bahkan menjadi smartwatch pertama di dunia yang mampu menghadirkan dukungan jaringan 4G LTE di dalamnya. Meski sudah dirilis, belum ada kepastian berapa harga dan tanggal penjualannya.

Spesifikasi layar dari LG Watch Urbane 2nd Edition ini adalah layar berukuran 1,38 inci dengan resolusi 480 x 480 piksel yang menggunakan teknologi P-OLED (Plastic – Organic light Emiting Diode) dengan kerapatan 348 ppi. Sementara itu hadir teknologi P-OLED inilah yang membuat layar LG Watch Urbane 2nd Edition ini begitur cerah dan jelas terlihat oleh mata meski dibawah terik mata hari.

Untuk kemampuan hardware LG Watch Urbane 2nd Edition mengusung RAM 786MB, chipset Qualcomm Snapdragon 400 APQ8026, GPU Adreno 305, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz.

Dukungan konektivitas di smartwatch ini adalah GPS, 4G LTE dan NFC (Near Field Communications). Untuk kapasitas memori internal atau ROM nya menawarkan ukuran sebesar 4GB saja dengan kapasitas  baterai sebesar 570mAh buatan LG Chem yang berbentuk hexgonal.

Jam tangan pintar LG Watch Urbane 2nd Edition ini juga sudah memiliki sertifikat IP67 yang dipastikan jika smartwatch ini sudah tahan dari debu dan air. Untuk aplikasi kesehatan, LG Watch Urbane 2nd Edition ini sudah membawa aplikasi kebugaran, pendeteksi detak jantung, dan beberapa fitur lain.

Sponsored Links