Smartphone Xiaomi Redmi Note 2 Pro Berbodi Metal Kini Sedang Digarap

Lagi, untuk kesekian kalinya Xiaomi hadir dengan pembaruan yang menghebohkan pasar gadget dunia. Padahal, produsen smartphone asal Tiongkok tersebut, pada beberapa bulan lalu meluncurkan produknya yang diberi Redmi Note 2. Tapi, mereka kembali melakukan persiapan untuk merilis Redmi Note 2 Pro sebagai penerus dari smartphone pendahulunya.

Menurut informasi yang telah tersebar luas di internet, Xiaomi membekali Redmi Note 2 Pro dengan spesifikasi yang sama dengan pendahulunya. Tapi beberapa fitur baru seperti pemindai sidik jari dan lapisan bodi material logam membuat Xiaomi Redmi 2 Pro terlihat lebih baik dibanding smartphone sebelumnya.

Penambahan fitur tersebut salah satunya karena agar bisa bersaing dengan kompetitor satu negaranya. Seperti yang telah diketahui, Huawei dan Meizu sendiri juga telah mempersiapkan perangkat smartphone murah dengan sensor pemindai sidik jari dan bodi berbahan logam.

Xiaomi Redmi Note 2 Pro digadang-gadang akan hadir dengan desain yang signifikan, yaitu memiliki bodi serupa dengan smartphone flaship dari Apple. Ditambah dengan bahan metal, maka Xiaomi Redmi Note 2 Pro akan terkesan lebih premium.

Apabila terbukti benar berita yang menyatakan Xiaomi Redmi Note 2 Pro mengusung spesifikasi yang sama dengan pendahulunya, maka smartphone tersebut berlayar 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dan kerapatan hingga 401 ppi.

Pada bagian dapur pacunya, Xiaomi Redmi Note 2 Pro dibekali dengan chipset Helio X10 dengan prosesor octa-core 2.2 GHz serta kapasitas RAM 2GB. Tapi hal meriknya adalah ponsel canggih ini akan berjalan di atas OS Android versi terbaru, 6.0 Marshmallow dan baterai berkapasitas 3.060mAh.

Pada bagian memori internal, Xiaomi Redmi Note 2 Pro mampu menampung file hingga 32GB dan masih bisa diperluas dengan adanya slot microSD. Sedangkan di sisi kamera sudah berkapasitas 13MP, dan 5MP di bagian depan.

Namun, perlu diketahui bahwa dinegaranya sendiri Xiaomi masih kalah pamor dengan brand Huawei yang merajai penjualan smartphone di Tiongkok. Xiaomi bakal menghadirkan Redmi Note 2 Pro agar dapat bersaing dengan produk dari Huawei dan Meizu dari segi spesifikasi dan harga. Untuk masalah harga, Xiaomi Redmi Note 2 Pro bakal dibanderol tidak lebih dari 200 USD.

Sponsored Links