Smartphone Unik Dengan Sailfish OS Resmi Diperkenalkan Dengan Nama Inoi R7

Sebuah smartphone dengan dukungan Sailfish OS resmi diperkenalkan dalam ajang MWC 2017 dengan nama Inoi R7. Smartphone Inoi R7 ini tampil dengan desain yang sangat berbeda dan tampak sangat elegan. Pemasaran dari smartphone Inoi R7 ini sementara hanya berada di negara Rusia saja dan belum ada kabar lebih lanjut untuk negara lain.

Harganya untuk wilayah negara Rusia dibanderol kisaran 11.990 RUB atau sekitar Rp 2,7 juta-an. Smartphone ini sudah dibekali dengan spesifikasi cukup tinggi seperti GPU Adreno 304, RAM 2GB, prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,2GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 212. Untuk kapasitas baterainya memiliki kapasitas sebesar 2500mAh.

Sektor layarnya sendiri menggunakan layar 2.5D seluas 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) IPS LCD dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi. Namun belum jelas apakah layar tersebut sudah mendapatkan lapisan anti-gores atau belum karena tidak disebutkan ketika dirilis.

Untuk sektor konektivitas dan jaringannya sendiri sudah sangat lengkap karena membawa beberapa fitur menarik seperti dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Penyimpanan data juga sudah terasa cukup dengan kapasitas ROM sebesar 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Sektor kamera dari smartphone ini juga mantab, yakni kamera depan untuk selfie dan video call sudah menggunakan tingkatan resolusi sebesar 5MP. Sementara untuk kamera belakang menggunakan resolusi sebesar 8MP dengan dukungan fitur standar seperti LED Flash dan autofokus.

Sponsored Links