Smartphone Tiongkok Bernama Uhans A101 Resmi Dirilis Usung Desain Mirip Smartphone Nokia

Smartphone asal Tiongkok memang rata-rata sering meniru model dari smartphone lain untuk mereka buat lagi dengan spesifikasi lebih rendah dan tentunya harga yang lebih rendah. Dan kali ini ada sebuah smartphone asal Tiongkok bernama Uhans A101 hanya dibanderol Rp 900 ribuan saja dengan tampilan mirip produk dari Nokia.

Namun produsen ini ternyata secara terang-terangan memberikan tagline “A Tribute To Nokia”. Smartphone ini meski entry-level ternyata sudah mengusung  system operasi versi Android 6.0 Marshmallow sama seperti smartphone masa kini. Sementara untuk kapasitas dayanya sendiri sudah mengandalkan sebuah baterai berkapasitas sebesar 2450mAh.

Sektor tampilan layar menggunakan layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi dan memiliki layar tipe 2.5D. Spesifikasi hardwarenya sendiri sudah mengusung dukungan hardware seperti GPU Mali-T720 MP2, RAM sebesar 1GB, prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,3GHz, dan chipset MediaTek MT6737.

Sementara sektor kameranya sendiri masih mengandalkan kamera depan beresolusi 2MP dan kamera belakang beresolusi 5MP. Fitur kameranya standar seperti LED Flash dan autofocus. Untuk jaringan dan konektivitas mengusung dukungan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Dan untuk penyimpanan data masih memiliki ukuran cukup besar yakni berkapasitas 8GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Sponsored Links