Smartphone Termurah Di Dunia Dituding Jiplak iPhone 4

Beberapa waktu yang lalu kita dihebohkan dengan smartphone termurah di dunia besutan brand Ringing Bell. Smartphone dengan nama Freedom 251 ini benar-benar sangat murah karena hanya ditawarkan dengan harga $4 atau sekitar Rp54 ribu.

Namun baru-baru ini beredar kabar jika smartphone ini mengalami beberapa masalah. Sebenarnya smartphone ini sudah sangat gahar dengan harga semurah itu, fitur yang diusung adalah pattern lock dengan deteksi wajah, kamera depan dan belakang 3,2 MP, layar sentuh 5 inci, bluetooth, dan dukungan 3G.

Permasalahan yang beredar disebutkan adalah tampilan smartphone ini tidak sesuai dengan gambar dan malah terlihat mirip dengan produk iPhone 4 milik Apple. Bahkan juga terlihat penempatan tombol home bulat yang sangat mirip dengan milik produk Apple tersebut.

Jelas smartphone ini sangat menjiplak iPhone 4 dan sangat disayangkan. Yang lebih mengejutkan, ternyata ikon aplikasi built-in Freedom 251 adalah salinan langsung dari ikon di iPhone Apple. Bahkan web browser adalah kembaran browser Safari Apple yang hanya ada di iPhone, iPads, dan Mac.

Sementara itu untuk kontroversi kenapa harga bisa menjadi sangat murah, ternyata Ringing Bell menampik jika disebut karena Pemerintah India memberikan subsidi. Yang benar adalah Ringing Bell memasarkan perangkat melalui online sehingga lebih murah dan seluruh part di datangkan di Taiwan dan dirangkai di negara India. Hal inilah yang membuat pemerintah India memberikan potongan 20–30 persen.

 

 

Sponsored Links