Smartphone Terbaru OnePlus Dikabarkan Mengusung Nama OnePlus X

OnePlus kali ini dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah produk smartphone terbaru dengan kemampuan cukup tinggi. Chipsetnya saja disebutkan akan mengusung tipe Snapdragon 801.

Sementara itu beredar beberapa informasi juga menyebutkan jika smartphone OnePlus X ini akan memasuki pasar kelas mid-range atau kelas menengah. Smartphone OnePlus X ini sendiri memang cukup menyita perhatian banyak orang.

Kabar ini sendiri booming setelah CEO Liu Zuohu merilis sebuah teaser melalui halaman Weibo miliknya. Teaser ini menunjukkan sebuah screenshot peta, lengkap dengan empat garis yang membentuk huruf “X”.

Teaser tersebut memang tidak resmi, namun sudah cukup membuat banyak pihak digemparkan dengan teaser tersebut. Sementara itu OnePlus juga telah mengirimkan undangan untuk media event pada 12 Oktober di India. Kemungkinan besar OnePlus X akan diumumkan di event tersebut.

Untuk sistem dapur pacu OnePlus X ini sendiri banyak beredar kabar akan mengusung RAM 2GB LPDDR3, prosesor 64-bit octa-core 2.2GHz CPU, GPU 700 MHz PowerVR G6200, dan chipset MediaTek MT6795 SoC.

Untuk layarnya sendiri membawa ukuran seluas 5 inci dengan resolusi 1080×1920 piksel yang sudah di dukung dengan kerapatan layar mencapai 441ppi. Kamera belakangnya sendiri memiliki tingkatan resolusi sebesar 13MP dengan fitur sensor Sony IMX258, f/2.0 aperture dan fitur 4K video recording. Untuk kamera depannya sendiri menawarkan resolusi sebesar 5MP. Untuk harga, beredar rumor menyebutkan harganya akan dibanderol sekitar $249 atau Rp 3,3 jutaan.

Sponsored Links