Smartphone Terbaru Huawei Nova Miliki RAM 4GB?

Baru-baru ini Huawei meluncurkan smartphone baru bernama Nova. Dimana smartphone tersebut hadir dalam varian RAM 4GB. Dalam berita sebelumnya, Huawei Nova hadir mengusung RAM berkapasitas 3GB saja. Tapi sayang masih belum ada informasi resmi mengenai harga Huawei Nova RAM 4GB ini.

Smartphone Huawei Nova hadir menyasar kelas menengah premium dengan bekal layar sentuh 2.5D berukuran 5 inci full HD 1920 x 1080 piksel IPS yang mampu menghasikan kepadatan gambar hingga 441 ppi dan berjalan di atas OS Android v6.0 Marshmallow dengan antarmuka Emotion UI 4.1.

Kinerja Huawei Nova terbilang cukup bagus dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit (quad-core 2GHz dan quad-core 1GHz), RAM 4GB dan Adreno 506 sebagai pengolah grafis.

Pabrikan asal Tiongkok tersebut membekali Huawei Nova dengan memori internal 32GB + slot microSD up to 256GB hybrid slot untuk ekspansi memori eksternal. Tidak lupa konektivitas lengkap meliputi 4G LTE, 3G HSPA, USB Type-C, dan GPS. Smartphone ini juga didukung oleh fingerprint.

Di bagian kamera, Huawei Nova mengusung kamera belakang 12MP dengan dukungan sensor BSI 1/25um piksel, PDAF, dan dual LED Flash. Sementara kamera depan smartphone ini memiliki resolusi 8MP untuk foto selfie dan video call. Baterai 3020mAh diselipkan di bagian belakang smartphone untuk menopang dayanya.

Hingga berita ini turun masih belum diketahui apakah smartphone ini akan meluncur di Indonesia atau tidak, namun tentu kami berharap agar smartphone ini meluncur di Indonesia.

Sponsored Links