Smartphone Samsung Z2 Resmi Dirilis dan Menjadi Smartphone Tizen OS Pertama di Indonesia

Samsung kembali menggebrak pasar Indonesia dengan menawarkan sebuah smartphone terbaru bernama Samsung Z2. Smartphone ini adalah smartphone dengan sistem operasi Tizen atau Tizen OS pertama di negara Indonesia. Smartphone Samsung Z2 ini memang lebih cocok untuk para pemula karena memiliki tampilan yang simpel dan kinerja tidak terlalu banyak merepotkan.

Tizen OS ini sendiri adalah sistem operasi khusus buatan Samsung. Kinerja hardware dari smartphone ini mengandalkan GPU Mali-400 MP2, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,5GHz, RAM sudah 1GB, dan chipset Spreadtrum SC9830. Tentu kinerja hardware ini hanya cukup untuk kebutuhan komputasi ringan saja tidak untuk multitasking berat.

Kapasitas baterai dari smartphone Samsung Z2 ini mengandalkan kapasitas sebesar 1500mAh saja yang cukup lumayan. Untuk kameranya sendiri mengandalkan kamera depan hanya 0,3MP dan kamera belakang beresolusi 5MP dengan fitur standar seperti LED Flash dan autofokus.

Jaringan dan konektivitas pada smartphone Samsung Z2 ini mengandalkan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, dan GPS/GLONASSS. Sementara kapasitas ROM nya sudah sebesar 8GB dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Layarnya juga sudah lumayan dengan menawarkan kinerja dari layar seluas 4 inci dan beresolusi WVGA 800 x 480 piksel dengan kerapatan layar mencapai 233 ppi. Sayangnya layar ini masih menggunakan teknologi IPS bukan Super AMOLED khas Samsung. Namun untuk sekedar tampilan sudah jauh lebih dari cukup.

Sponsored Links