Smartphone Samsung Galaxy Note 5 Winter Edition Hadirkan Dukungan Usage Memory Besar

Vendor smartphone kenamaan asal Korea Selatan, Samsung, baru-baru ini merilis smartphone baru bernama Galaxy Note 5 WInter Edition yang dilengkapi dengan memori internal sebesar 128 GB.

Ponsel tersebut pertama kali beredar di negara asalnya, Korea Selatan. Seperti yang telah diketahui bahwa Samsung Galaxy Note 5 hanya dilengkapi dengan memori internal standar yakni 32GB atau 64GB.

Namun, untuk ponsel spesial ini, akan dijual lewat operator SK Telecom dan KT dengan harga $846 atau setara dengan Rp. 11,75 juta. Samsung Galaxy Note 5 Winter Edition mengusung layar 5,7 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dengan teknologi Super AMOLED yang mampu menghasilkan kerapatan gambar hingga 518 ppi dan dilindungi oleh Gorilla Glass 4.

Seperti yang dilansir GSM Arena (17/12/2015), smartphone ini juga dilengkapi dengan stylus pen bernama S Pen, dan akan berjalan di atas sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengna balutan antarmuka TouchWiz UI.

Pada sektor dapur pacu, Galaxy Note 5 Winter Edition ini tak jauh berbeda dengan Galaxy S6 Edge+ yang mengusung tenaga chipset Exynos 7420 octa-core 64-bit terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2,1GHz serta pengolah grafis dari Mali-T760MP8 dan RAM sebesar 4GB jenis LPDDR4.

Fitur utama dari Samsung Galaxy Note 5 Winter Edition adalah memori internal sebesar 128GB , namun tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Sementara untuk konektivitas, telah mendapat dukungan 4G LTE Cat.9/Cat.6, Wi-Fi, Bluetooth, NFC, GPS (A-GPS, GLONASS, Beidou), dan Samsung Pay.

Smartphone bongsor Galaxy Note 5 Winter Edition menggunakan kamera belakang 16 megapiksel dengan aperture f/1.9 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Samsung juga mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/1.9 untuk foto selfie. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh.

Sponsored Links