Smartphone Samsung Galaxy J3 Pro Resmi Sambangi India, Harga 1 Jutaan

GadgetGan.com – Setelah ditunggu-tunggu beberapa waktu, Samsung akhirnya resmi meluncurkan Samsung Galaxy J3 Pro ke pasar India. Salah satu perbedaan mendasar yang diusung Galaxy J3 Pro versi India ini ialah chipset yang diusungnya ialah besutan Spreadtrum, sedangkan untuk varian China sendiri mengusung chipset Qualcomm Snapdragon sebagai dapur pacunya.

Ponsel terbaru Galaxy J3 Pro hadir dengan layar sentuh berukuran 5 inci yang memiliki resolusi HD atau 1280 x 720 piksel. Didukung oleh teknologi super AMOLED kapasitif, tampilan layar yang disuguhkannya akan sangat tajam dan jernih, mengingat kerapatan yang disuguhkan ialah 294 piksel per inci. Untuk sistem operasinya sendiri, Samsung menyematkan Android OS 5.1.1 Lollipop dengan balutan antaramuka TouchWiz UI.

Berbicara mengenai performa, ponsel canggih ini ditenagai oleh chipest Spreadtrum SC9830 yang membawa prosesor quad-core ARM Cortex-A7 32-bit yang memiliki kecepatan 1,5 GHz. Tidak hanya itu, hadir pula RAM berkapasitas 32 GB dan pengolah grafis Mali-400 MP yang siap untuk menunjang performa ponsel, baik performa gaming dan multitaskingnya, serta menyuguhkan grafis yang lebih menawan.

Di sektor memori, ponsel 4G LTE Galaxy J3 Pro ini dibekali memori internal seluas 16 GB yang dapat diperluas dengan slot microSD dengan kapasitas mencapai 64 GB. Konektivitas yang diusungnya pun cukup lengkap, diantaranya WiFi, Bluetooth, port microUSB, GPS/GLONASS, 3G HSPA dan 4G LTE.

Beralih ke sektor kamera, smartphone ini hadir dengan resolusi kamera yang cukup menawan. Di sisi belakangnya telah tersemat kamera beresolusi 8 megapiksel yang didukung oleh lensa f/2.2 dengan fitur autofokus dan LED flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 megapiksel beraperture f/2.2 fixed focus yang mampu memanjakan penggunanya untuk foto selfie dan video call. Untuk menyokong berbagai aktivitas ponsel, baterai yang disematkan pada Samsung Galaxy J3 Pro ini terbilang cukup standart, yakni 2600 mAh.

Lantas, berapa harga yang ditawarkan untuk ponsel canggih ini ? Samsung Galaxy J3 Pro rupanya ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni $130 atau jika dirupiahkan hanya sekitar Rp 1,7 jutaan. Hingga saat ini, belum ada informasi apakah smartphone ini bakal menyambangi pasar Indonesia atau tidak.

Sponsored Links