Smartphone Samsung Galaxy J1 Mini Prime Resmi Dirilis Dengan Dukungan Jaringan 4G LTE

Smartphone bernama Samsung Galaxy J1 Mini Prime ternyata sudah mulai dirilis kepasaran oleh Samsung secara diam-diam. Smartphone Samsung Galaxy J1 Mini Prime ini hadir dengan membawa desain dan spesifikasi yang masih tergolong setara atau mirip dengan Galaxy J1 Mini.

Yang membedakan adalah smartphone Samsung Galaxy J1 Mini Prime ini sudah mendukung jaringan lebih baik yakni 4G LTE. Smartphone Samsung Galaxy J1 Mini Prime ini membawa sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka TouchWiz Essence UI. Harga yang ditawarkan sendiri adalah $90 atau sekitar Rp 1,2 juta.

Smartphone ini mengandalkan spesifikasi hardware mantab seperti RAM 1GB, GPU Mali-400 MP2, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz, dan dukungan tipe chipset Spreadtrum SC9830. Spesifikasi ini jelas bukan yang terbaik namun masih cukup kompetitif di kelasnya saat ini. Kapasitas baterai dari smartphone ini sudah mantab dengan membawa kapasitas sebesar 1500mAh.

Sementara area kameranya sendiri mengandalkan kamera depan beresolus 0,3 MP dan kamera belakang beresolusi 5MP yang mantab dengan LED Flash dan fixed focus. Konektivitas dan jaringannya sendiri mengandalkan memori internal 8GB dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Jaringan dan konektivitasnya sendiri membawa dukungan 3G HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, GPS/GLONASS, dan 4G LTE (Long Term Evolution). Untuk area layarnya mengusung layar seluas 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel jenis TFT kapasitif dengan kerapatan 233 ppi.

Sponsored Links