Smartphone Samsung Galaxy A9 Remi Diluncurkan Di Tiongkok

Kabar mengenai smartphone terbaru dari Samsung yang bernama Samsung Galaxy A9 akhir-akhir ini memang tersiar di media internet. Namun, baru-baru ini pihak Samsung sendiri mengumumkan bahwa handset tersebut telah resmi diluncurkan di Tiongkok.

Menurut informasi yang diterbitkan Tech Rader, Kamis (24/12/2015) Samsung merilis Galaxy A9 dengan spesifikasi layar sentuh berukuran 6 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel, curve glass 2.5D dengan baterai yang memiliki kapasitas 4000 mAh.

Untuk frame-nya, Samsung membekali Galaxy A9 dengan bahan dari material dan panel belakang kaca yang sama dengan Samsung Galaxy S6. Sedangkan kameranya, telah memiliki kapasitas 13MP yang berada di bagian belakang smartphone, untuk yang di depan beresolusi 8MP.

Pada sektor dapur pacunya, Samsung Galaxy A9 mengandalkan chipset Snapdragon 652, RAM 3GB, memori internal 32GB yang masih bisa ditambah dengan microSD.

Selain itu, Samsung juga menyematkan sensor sidik jari pada tombol home, jadi para pengguna dapat langsung membuka kunci smartphone tanoa harus memasukkan kata sandi terlebih dahulu.

Sedangkan untuk masalah ketersediannya pertama kali, Samsung Galaxy A9 ini baru tersedia Tiongkok, dan masih belum bisa diketahui apakah Samsung juga akan membawa perangkat ini ke pasaran smartphone lain di belahan dunia yang lain. Kita tunggu saja kabar yang selanjutnya.

Sponsored Links