Smartphone Samsung Galaxy A9 Paten Bakal Gunakan Baterai 4000mAh?

Meski belum diumumkan secara resmi, namun sejauh ini kita telah mendapat banyak informasi mengenai Samsung Galaxy A9 ini, termasuk tentang smartphone tersebut yang rumornya mengusung baterai berkapasitas 4000mAh dan layar 5,5 inci.

Seperti yang dilansir oleh Phone Arena, Selasa (15/12/2015) hal ini tidak benar, karena smartphone besutan Samsung tersebut sebenarnya dibekali layar yang lebih besar yakni 6 inci dengan kerapatan 1080 piksel mengusung teknologi Super AMOLED.

Tapi, berita mengenai baterai yang berkapasitas 4000mAh tersebut benar adanya. Pabrikan asal Korea Selatan ini mengklaim bahwa handset besutan akan hadir dengan baterai berkapasitas 4000mAh seperti milik Lenovo yang P70 dan P1m.

Selain itu, smartphone ini juga akan mengusung kamera utama berkapastias 13MP dan kamera depan sebsar 8MP. Sementara di sektor dapur pacu, prosesor octa-core Snapdragon 620 siap menjalankan tugas sebagai otak dari A9, yang dipadukan dengan RAM 3GB.

Fakta lain yakni Galaxy A9 akan mengusung memori internal sebesar 32GB yang terbilang besar. Kemudian fitur terbaru yakni pemindai sidik jari (finger print scanner) juga turut disematkan.

Samsung Galaxy A9 jelas adalah seri terbaru Galaxy A 2016 (yang juga merupakan generasi kedua Galaxy A3, Galaxy A5, dan Galaxy A7), sehingga untuk bodinya akan menggunakan material logam.

Dikatakan bahwa Samsung Galaxy A9 akan diluncurkan akhir bulan ini, atau bulan Januari 2016 mendatang, dengan peluncuran pertama di Tiongkok. Adapun harga yang dipatok untuk smartphone ini kemungkinan US$ 450 atau sekitar Rp 6,3 jutaan.

Sponsored Links