Smartphone Rp 4 Jutaan Dengan RAM 4GB dan Desain Casing Metal Kokoh

Smartphone dengan casing metal memang tampil lebih elegan dan terlihat lebih kokoh. Dan kali ini salah satu smartphone local asal Tiongkok bernama Gionee S6 Pro resmi dirilis kepasaran. Smartphone Gionee S6 Pro ini hadir dengan dukungan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Amigo OS 3.1.

Sementara itu kinerja layar dari smartphone ini seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif. Smartphone ini sudah membawa casing metal unibody yang kokoh dan didukung desain minimalis yang menawan.

Dukungan jaringan dan konektivitas menawarkan dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, GPS, dan port USB Type-C. Ponsel ini didukung oleh baterai berkapasitas 3130mAh yang sudah tergolong mantab. Sementara kameranya sendiri beresolusi 8MP untuk kamera depan dan 13MP untuk kamera belakang yang membawa fitur phase-detection autofokus dengan sensor BSI (BackSide Illuminated) aperture f/2.0 yang dilengkapi dukungan LED flash.

Memori internalnya sendiri sebesar 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot. Urusan hardware, smartphone ini menghadirkan RAM 4GB, GPU Mali-T860 MP2, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,8GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz, dan chipset MediaTek Helio P10 MT6755. Harga smartphone ini dipasaran dibanderol sekitar $300 atau sekitar Rp 4 juta.

Sponsored Links