Smartphone Project Tango, Dikabarkan Google Akan Bekerjasama Dengan Qualcomm

Google benar-benar sedang mempersiapkan banyak proyek ambisius terbaru yang berkonsep masa depan dan berfitur canggih. Beberapa proyek terbarunya pun mulai resmi diperkenalkan di ajang konferensi yang baru saja digelar Google yakni bertajuk Google I/O.

Dalam ajang ini memang dihadiri oleh banyak developer handal dan diperkenalkan berbagai proyek cerdas dan modern dari Google. Beberapa yang diperkenalkan adalah proyek kain pintar ATAP dan smartphone Project Ara.

Namun Google ternyata juga memiliki proyek lain yakni smartphone Project Tango. Google sendiri memang sebelumnya sudah memotong harga dari tablet 3D mapping Project Tango.

Sementara Google sedang mempersiapkan versi smartphonenya, Google ternyata dikabarkan sudah menggandeng pihak Qualcomm untuk menghadirkan smartphhone Project Tango ini.

Dalam beberapa kabar yang beredar disebutkan jika smartphone Project Tango ini akan mengusung spesifikasi yang cukup gahar. Chipsetnya sendiri disebut-sebut akan mengusung prosesor Snapdragon 810 dan GPU Adreno 430.

Untuk kameranya juga sudah disokong dengan beragam sensor canggih untuk membantuk pengambilan gambar lebih baik. Beberapa fitur yang dihadirkan adalah depth camera, motion tracking camera, RGB camera, gyroscope dan accelerometer.

Smartphone Project Tango ini sebenarnya sudah pernah diperkenalkan, namun ternyata tidak banyak developer yang mendapatkan contoh produk dari smartphone Project Tango ini. Namun Google sendiri memang masih merahasiakan banyak hal terkait smartphone Project Tango ini. Namun dari halaman registrasi perangkat sempat disebutkan jika Google akan menghadirkan smartphone ini di musim panas mendatang.

Sponsored Links