Smartphone Oppo F3 dan F3 Plus Bakal Rilis Serentak 23 Maret ?

Tak lama lagi Oppo akan mengeluarkan smartphone The Next Selfie Expert yang tak lain adalah Oppo F3 dan Oppo F3 Pluss. Diketahui ponsel yang akan mengandalkan fitur foto selfie ini kan diluncurkan secara serentak pada 23 Maret 2017 di lima negara yakni diantaranya adalah Filipina, Myanmar, Amerika Serikat, Vietnam, dan tak ketinggalan Indonesia. Menjelang peluncurannya bocoran spesifikasi dari Oppo F3 dan F3 Plus memang telah tersebar luas di media online.

Seperti pada rumor yang beredar Oppo F3 bakal hadir dengan layar menyerupai R9 Plus yakni berukuran 6 inci beresolusi Full HD 1080p lengkap dengan teknologi panel IPS yang memiliki kerapatan layar mencapau 367 piksel per inci. Layar tersebut akan dilindungi oleh Gorilla Glass 5 yang memiliki kelengkungan 2.5 D sehingga anda tak perlu khawatir untu tergores. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 6.0 Marsmallow yang terbalut dengan antarmuka Color OS 3.0

Seperti dengan julukannya yakni The Next Selfie Expert, Oppo pun telah membekali ponsel yang akan dikeluarkannya dengan kamera depat berkekuatan ganda yakni 16 megapiksel dan 8 megapiksel aperture f/2.0. Sehingga anda akan cukup puas dengan hasil foto selfie nantinya. Tak hanya bagian depan Oppo juga tak lupa menyematkan kamera yang handal pada bagian belakang. Hal ini karena sama dengan kamera depan, pada bagian belakang juga terdapat kamera berkekuatan 16 megapiksel apertue f/1.7 lengkap dengan dukungan sensor Sony IMX398, dual-focus autofokus, OIS,dan juga LED flash.

Dipasarkan untuk membidik pasar kelas menengah atas tentu saja Oppo F3 Plus bakal diluncurkan dengan peforma yang cukup gahar. Diketahui pada perangkat kerasnya Oppo mengandalkan tenaga yang keluar dari chipset Qualcomm Snapdragon 653 yang membawa prosesor octa core yang meliputi quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,95GHz. Kekuatan tersebut nantinya masih akan dilengkapi dengan kapasitas RAM cukup mumpuni yakni 4GB, lengkap dengan pengolah grafis dari Adreno 510.

Pada sektor ruang penyimpanan Oppo R3 Plus mengandalkan memori internal 64GB yang masih diperluas dengan adanya fitur slot microSD yang dapat digunakan untuk menyimpan karu memori hingga kapasitas 256GB hybrid Slot. Segi konektivitasnyapun juga cukup lengkap yakni terdiri dari konektivitas 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, port micro USB, WiFi, GPS, dan sensor sidik jari. Berbicara masalah daya Oppo pun juga tak setengah setengah dengan membenamkan baterai berkapasitas 4000mAH, Oppo juga menyertakan teknologi Super VOOC yang dapat mengisi ulang baterai dengan penuh hanya selama 15 menit saja.

Sponsored Links