Smartphone OnePlus X Mulai Dijual di Amerika Serikat dan Kanada

Setelah resmi dirilis di India dan China dalam beberapa waktu lalu, smartphone OnePlus X kini mulai dijual di Amerika Serikat dan Kanada. Seperti sistem penjualan OnePlus sebelumnya, ponsel pintar OnePlus X juga dijual dengan sistem undangan.

Harga resmi yang dibandrol untuk OnePlus X adalah Rp 3,4 juta, seperti yang dilansir oleh GSMArena (19/11/2015). Sementara itu, OnePlus X akan masuk ke Indonesia pada bulan Desember mendatang.

OnePlus X akan hadir dengan spesifikasi yang hampir mirip dengan ZUK Z1 yang berukuran layar 5 inci full HD 1920 x 1080 piksel berkteknologi panel AMOLED dengan kerapatan gambar mencapai 441 ppi. Smartphone OnePlus X tersebut akan berjalan di atas sistem operasi OxygenOS yang menggunakan Android v5.1 Lollipop.

Selain itu, smartphone ini juga mengusung kapasitas memori internal hingga 16GB untuk menampung file dan masih bisa ditambah dengan adanya slot microSD. OnePlus X dikabarkan menyasar kelas menengah dengan bekal baterai besar 2520mAh, dukungan konektivitas Bluetooth, Port microUSB, WiFi, GPS, 4G LTE, dan 3G HSPA.

Dengan kamera utama beresolusi 13MP dengan sensor Samsung ISOCELL autofocus aperture f/2.2 dan LED Flash, dapat dipastikan bahwa hasil foto dari kamera OnePlus X akan jauh lebih baik. Pada bagian depan, terdapat kamera berkapasitas 8MP dengan sensor OmniVision aperture f/2.4 untuk foto selfie dan video call.

Kinerja yang ditawarkan oleh OnePlus X cukup gahar untuk kelas menengah dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang mengusung prosesor quad-core Krait dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB LPDDR3 dan didukung oleh grafis dari Adreno 330.

Sponsored Links