Smartphone Nokia 3 Android Dikabarkan Siap Rilis Dalam Waktu Dekat

HMD Global yang saat ini memegang brand Nokia kembali dikabarkan akan segera merilis sebuah smartphone kelas entry-level terbaru bernama Nokia 3 Android. Smartphone ini hadir untuk menemani sosok smartphone bernama Nokia 5 yang memiliki kelas lebih tinggi. Nama sandi dari smartphone Nokia 3 Android ini adalah E1.

Spesifikasi yang ditawarkan sendiri disinyalir mirip dengan produk besutan Xiaomi yakni Xiaomi Redmi 4A. Spesifikasi yang diprediksi hadir di smartphone Nokia 3 Android ini adalah GPU Adreno 308, RAM 2GB, chipset Qualcomm Snapdragon 425, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berkecepatan 1,4GHz.

Konektivitas dan jaringan dari smartphone ini mengandalkan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Memori internalnya juga lengkap dengan mengusung kapasitas  sebesar 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. OS nya sendiri masih menggunakan Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka khas Nokia. Kinerjanya sendiri memang diatas kertas sudah cukup untuk melibas berbagai komputasi smartphone entry-level masa kini.

Kamera yang ditawarkan sudah lumayan dengan mengusung kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 13MP dengan fitur sensor BSI, LED Flash, dan autofokus. Layar yang ditawarkan sendiri memiliki ukuran seluas 5,2 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 282 ppi. Tentu untuk tampilan kebutuhan komputasi saat ini layar tersebut sudah lebih dari cukup.

Sponsored Links