Smartphone Nokia 3 Android Akhirnya Resmi Dirilis Dengan Harga Dibawah Rp 2 Juta

HMD Global akhirnya secara resmi memperkenalkan sosok smartphone terbaru untuk seri Nokia yakni smartphone bernama Nokia 3 Android. Smartphone ini resmi ditawarkan juga dengan banderol harga kisaran 140 euro atau Rp 1,9 jutaan saja. Dari segi desain, smartphone ini masih mirip dengan smartphone Nokia Lumia dengan frame metalnya dan casing terbuat dari bahan plastik.

Smartphone ini sudah berbasi Android terbaru yakni versi Android 7.1 Nougat dengan antarmuka Android stock. Untuk konektivitas dan jaringannya sendiri menggunakan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Bekal kameranya cukup standar, yakni kamera depan beresolusi 8MP dan kamera belakang juga sama besar beresolusi 8MP.

Layar dari smartphone ini sendiri sudah menawarkan ukuran seluas 5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi. Perlindungan layarnya sendiri sudah menggunakan Corning Gorilla Glass yang kuat dan anti gores.

Spesifikasi hardware dari smartphone ini menawarkan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berkecepatan 1,4GHz, GPU Mali-T720 MP2, chipset MediaTek MT6737, dan kapasitas RAM sebesar 2GB. Spesifikasi tersebut juga sudah disokong dengan kapasitas baterai mantab sebesar 2650mAh.

Kapasitas penyimpanan datanya sendiri membawa ukuran ROM sebesar 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Jenis slot MicroSD nya sendiri adalah slot hybrid dimana slot microSD tak dapat digunakan jika dual SIM aktif.

Sponsored Links