Smartphone No.1 S6 si ” Kembaran ” Samsung Galaxy S6 ini Hanya Dibanderol Rp. 2 Juta-an

Saat ini, kelas smartphone memang sedang dipenuhi dengan produk canggih dan berkualitas. Tapi jelas, semakin tinggi spesifikasi berbanding lurus dengan harga yang dibandrol oleh vendor.

Demi menyiasati hal tersebut, banyak brand lokal yang membuat smartphone semirip mungkin dengan produk asli yang berharga mahal tapi dibandrol dengan harga terjangkau atau murah. Jelas hal tersebut mamancing minat konsumen untuk membeli, apalagi yang memang memiliki budget pas-pasan.

Baru-baru ini muncul berita tentang smartphone bernama No.1 S6. Ponsel canggih tersebut menawarkan tampilan “kembar” dengan Samsung Galaxy S6. Smartphone No.1 S6 tersebut merupakan milik brand lokal asal negara China. Untuk bisa menikmati kecanggihannya, pembeli hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 2. jutaan saja, dimana harga yang sangat murah jika dibanding dengan harga Galaxy S6 asli.

Tapi, smartphone No.1 S6 ini hanya dipasarkan di China saja. Masalah dapur pacu, Smartphone No.1 S6 tergolong biasa saja dan sangat jauh jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S6.

Hanya mengandalkan RAM 1GB, GPU Mali-T720MP, prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64 bit 1,3 GHz dan chipset MediaTek Mt6735, smartphone No.1 S6 tergolong ponsel canggih dengan kualitas standar di kelasnya.

Sementara untuk layar, smartphone ini mengusung ukurang seluas 5 inci dengan teknologi panel IPS yang mengusung resolusi HD 1280 x 720 px dengan kerapatan hingga 294 ppi dan layar yang telah dilindungi oleh AGC DragonTrail Glass yang dipadukan dengan OS Android v5.1 Lollipop berteknologi antarmuka mirip dengan TouchWiz UI.

Pada jaringan dan konektivitasnya, smartphone No.1 S6 tersebut telah didukung oleh 4G-LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dual SIM dan port microUSB. Memori internalnya mampu menampung file hingga 8GB yang didukung dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Memori internal dibekali dengan ukuran seluas 8GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Kamera belakang smartphone ini dibekali dengan ukuran sebesar 13MP dan menggunakan sensor Samsung aperture f/2.2 yang didukung autofokus lengkap dengan LED flash. Sementara untuk kamera depan hanya dibekali resolusi sebesar 5MP saja.

Sponsored Links