Smartphone Nexus 6P Resmi Dapatkan Update Android 7.1.2 Nougat

Google secara resmi telah merilis versi Android terbaru mereka yang memasuki versi Android 7.1.2 Nougat. Versi ini dirilis pada bulan Januari 2017 dan direncanakan akan dirilis untuk sejumlah varian lini smartphone milik Google yakni Nexus 5X, Nexus Player, Pixel, Pixel XL, dan Pixel C. Dan ternyata varian yang mendapatkan jatah belakang adalah smartphone Nexus 6P karena baru secara resmi dirilis hari ini.

Sistem update versi terbaru ini di rilis dengan jalur update OTA untuk perangkat yang telah ikut dalam Android Beta Program. Kabarnya, update itu hadir dengan ukuran file 1,29GB. Tentu dibutuhkan koneksi internet yang cukup cepat dan stabil agar update berjalan dengan lancar tidak ada hambatan.

Update terbaru ini jelas menawarkan sejumlah keunggulan menarik, yakni seperti dukungan untuk gesture sidik jari. Namun dibalik kabar menggembirakan dengah hadirnya update ini, ternyata update ini juga adalah akhir dari dukungan update OS Android untuk tipe smartphone Nexus 6 dan 9.

Cukup disayangkan memang Google harus menghentikan update OS untuk kedua tipe smartphone tersebut. Namun Google masih menjanjikan untuk sementara waktu kedua smartphone tersebut tetap akan mendapatkan update keamanan terbaru hingga jangka watku yang tidak ditentukan.

Sementara itu Google sendiri juga mengungkapkan jika versi baru dari OS mobile mereka akan tersedia dalam beberapa bulan ke depan. Bila pengguna ingin mencicipi versi baru lebih cepat, pengguna bisa mendaftarkan diri dalam Android Beta Program.

Sponsored Links