Smartphone Murah Meriah Bernama Xiaomi Mi 5C Resmi Dirilis Dengan Chipset Pinecone

Melalui ajang MWC 2017, Xiaomi akhirnya secara resmi merilis smartphone varian terbaru mereka yang bernama Xiaomi Mi 5C. Smartphone Xiaomi Mi 5C ini hadir dengan dukungan chipset baru bernama chipset Surge S1. Chipset ini adalah chipset pertama dari Xiaomi yang diciptakan sendiri dengan mengusung nama Pinecone.

Sementara itu setelah resmi dirilis, Xiaomi juga merilis informasi berapa harga resmi dari smartphone Xiaomi Mi 5C ini. Cukup menarik, karena harga dari smartphone Xiaomi Mi 5C ini dirilis hanya kisaran CNY 1499 atau sekitar Rp 2,9 jutaan saja. Dengan harga tersebut, smartphone ini bahkan juga sudah menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang dibalut dengan antarmuka MIUI 8.

Dukungan konektivitas dan jaringan di smartphone ini mengandalkan beberapa fitur menarik seperti dukungan sensor sidik jari, USB Type C, 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan dual SIM. Untuk kapasitas baterainya juga sudah cukup besar, yakni mencapai kapasitas 2680mAh.

Spesifikasi layarnya sendiri tampil dengan ukuran seluas 5,15 inci 2.5D dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 428 ppi. Memori internal atau kapasitas ROM nya mencapai kapasitas 64GB untuk menyimpan data pengguna. Sayangnya, ponsel ini tak dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Dan spesifikasi hardware dari smartphone ini mengusung GPU Mali-T860 MP2, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,2GHz dan quad-core berkecepatan 1,4GHz, chipset Xiaomi Surge S1, dan RAM sebesar 3GB. Kameranya sendiri cukup menarik dengan kamera depan beresolusi 8MP dan kamera belakang beresolusi sebesar 12MP.

Sponsored Links