Smartphone LTE Murah Bernama Huawei Honor 4A Resmi Dirilis Ke Publik

Setelah beberapa kali bocor dan muncul dalam situs sertifikasi TENAA China, akhirnya smartphone bernama Huawei Honor 4A ini resmi dirilis ke publik. Smartphone ini sudah memberikan keunggulan yakni jaringan 4G LTE dan menjadi smartphone LTE berharga murah meriah saat ini.

Smartphone ini dikabarkan akan menghadang laju dari penjualan Xiaomi Redmi 2A. Meski tergolong murah, smartphone Huawei Honor 4A ini ternyata membawa desain cukup elegan khas smartphone Huawei.

Untuk area kinerja dapur pacunya memang tidak bisa dikatakan mewah, spesifikasi yang dibawa hanya prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,1GHz, GPU Adreno 304, RAM 2GB, dan chipset Qualcomm Snapdrago 210. Namun kinerja spesifikasi smartphone ini sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan komputasi harian anda.

Dukungan memori internalnya cukup lumayan dengan kapasitas sebesar 8GB dengan slot MicroSD yang mampu menampung kapasitas sebesar 32GB. Tak ketinggalan pada sektor jaringan dan konektivitas mengusung dukungan 3G/4G, WiFi, Bluetooth, GPS, dual SIM, dan 3G HSPA.

Layar smartphone ini mengusung spesifikasi seluas 5 inci beresolusi 1280 x 720 piksel yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching). Untuk kerapatan layarnya sendiri sekitar 294 ppi yang cukup mantab. Pada sektor sistem operasi menghadirkan Android 5.1 Lollipop dengan dukungan antarmuka Emotion UI 3.1.

Kamera belakang smartphone Huawei Honor 4A ini mengusung resolusi sebesar 8MP dengan fitur LED Flash dan autofokus. Sementara untuk kebutuhan kamera selfie menghadirkan resolusi sebesar 2MP yang cocok untuk video call dan selfie.

Sponsored Links