Smartphone Lokal Advan G1 Diketahui Sudah Andalkan Sensor Kamera Canggih Buatan Samsung ISOCELL

Smartphone lokal saat ini sepertinya terus berkembang untuk bisa bersaing ketat dipasaran yang semakin panas. Smartphone lokal terbaru yakni Advan G1 kali ini diketahui sudah menggunakan dukungan sensor berteknologi Samsung ISOCELL yang membuat hasil jepretan kamera dari smartphone ini sangat bisa diadu dengan smartphone kelas menengah dipasaran saat ini.

Namun kelemahan dari smartphone Advan G1 ini adalah pada sektor spesifikasi yang masih menggunakan chipset jadul yakni MediaTek MT6735. Spesifikasi prosesornya sendiri menggunakan ARM Cortex-A53 quad-core berkecepatan 1GHz, GPU Mali-T720 MP, dan RAM berkapasitas 3GB yang cukup lumayan.

Sementara untuk kapasitas baterai smartphone ini sudah memanfaatkan kapasitas baterai sebesar 2600mAh. Konektivitas dan jaringan smartphone ini sudah membawa dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port microUSB. OS nya sendiri masih menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka khas ID OS 6.1.2.

Layarnya memanfaatkan ukuran seluas 5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi. Sementara untuk perlindungan juga sudah dilapisi dengan Gorilla Glass agar aman dari benturan atau goresan sekalipun. Kapasitas ROM smartphone ini menggunakan ukuran sebesar 16GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Smartphone ini juga sudah dibekali dengan kamera mantab yakni kamera depan beresolusi 8MP dan kamera belakang beresolusi 13MP dengan sensor ISOCELL yang ditandemkan dengan lensa Largan dengan apertire f/2.0 dan didukung fitur autofokus lengkap dengan hadirnya dual LED flash.

Sponsored Links