Smartphone LG Zero Diluncurkan, Berikut Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Baru-baru ini LG kembali meluncurkan ponsel baru yang diberi nama smartphone LG Zero. Ponsel tersebut telah diluncurkan di Eropa dengan balutan casing metal yang kokoh, serta mewah.

LG Zero didesain sebaik mungkin untuk bisa menembus pasar kelas menengah dengan harga sebesar 299 euro atau sekitar Rp 4,4 juta. Sebelumnya, LG Zero telah diluncurkan dengan nama LG Class untuk pasar Korea Selatan.

Jika dilihat secara umum, penampilan dari LG Zero ini memang tidak berbeda dari kebanyakan ponsel yang dikembang oleh vendor tersebut. Berbentuk agak kotak dengan lekukan yang tegas, ponsel canggih ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Gold, Silver, dan Black, seperti yang dilansir oleh GSM Arena (08/10/2015).

LG membekali LG Zero dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS dengan kerapatan gambar mencapai 294 ppi, dan dibalut dengan kaca melengkung 2,5D. Untuk sistem operasinya sendiri, LG Zero telah berjalan di atas OS Android v5.1 Lollipop dengan antarmuka LG UX 4.0.

Performa yang diusung oleh LG Zero cukup standar di kelasnya, sebab hanya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM 2GB yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 306.

Sisi konektivitas, LG Zero telah dilengkapi dengan Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS, 4G LTE, dan 3G HSPA. Selain itu, kelebihan dari LG Zero lainnya adalah telah dilengkapi dengan memori internal 16GB yang masih bisa diperluas dengan slot microSD hingga 128GB untuk tambahan penyimpanan file.

Kamera LG Zero bisa dikatakan sejajar dengan ponsel lain di kelasnya, karena mengandalkan kamera utama berkekuatan 13MP dengan fitur autofocus, dan LED Flash. Ponsel Class didukung kamera depan yang mumpuni untuk video call atau foto selfie dengan resolusi 8MP. LG Zero juga mengandalkan dukungan baterai dengan kapasitas cukup besar yakni 2050mAh untuk menopang kebutuhan dayanya.

Sponsored Links