Smartphone Lenovo Vibe P1 Segera Dirilis, Ponsel 5 Inci Bertenaga Quad Core

Belakangan ini tersiar kabar yang menyatakan bahwa smartphone Lenovo Vibe P1 telah muncul di situs TENAA China dengan menampilkan spesifikasinya.

Vendor asal Tiongkok itu membekali smartphone Vibe P1 dengan spesifikasi yang tidak terlalu istimewa namun kabarnya akan ditenagai oleh prosesor quad core dan baterai 4000mAh.

Ponsel cerdas Lenovo Vibe P1 akan hadir dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang mampu menhasilkan kerapatan gambar hingga 294 ppi dan mengusung teknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif.

Selain itu, Vibe P1 akan menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan balutan antarmuka Vibe UI yang sudah menjadi standar smartphone masa kini.

Pada sektor dapur pacu, Lenovo Vibe P1 menawarkan kinerja yang standar di kelasnya karena hanya mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6735 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 quad-core berkecepatan 1,3GHz dan RAM 2GB yang dipadukan dengan pengolah grafis Mali-T720MP2.

Sektor kamera dari Lenovo Vibe P1 ini menggunakan kamera utama berkekuatan 8 MP autofokus lengkap dengan hadirnya fitur LED flash, yang setara dengan Lenovo A6000 dan A5000. Sementara pada bagian depa terdapat kamera berkapasitas 5MP untuk foto selfie.

Smartphone Vibe P1 ini dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 16GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Konektifitas Lenovo Vibe P1 ini juga cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port microUSB.

Sponsored Links