Smartphone Kelas Entry-Level Gahar Bernama Huawei Honor Play 5X Resmi Dirilis

Kali ini Huawei juga resmi merilis salah satu produk smartphone kelas entry-level mereka yang mengusung nama Huawei Honor Play 5X. Sayangnya kehadiran smartphone Huawei Honor Play 5X ini hanya sebatas di negara Tiongkok saja.

Sementara untuk banderol harga dari smartphone Huawei Honor Play 5X ini diperkirakan dijual sekitar $158 atau sekitar Rp 2,1 juta. Smartphone ini tampil gahar karena sudah mengusung baterai besar berukuran 4000mAh dan kamera belakang sebesar 13MP.

Smartphone ini juga sudah dihadirkan dalam tiga varian warna yakni hitam, putih, dan gold. Sistem operasi yang ditawarkan adalah Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka EMUI.

Sementara itu layarnya menghadirkan ukuran sebesar 5 inci dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mengusung resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 294 ppi.

Kamera belakang smartphone ini memiliki resolusi tinggi sebesar 13MP dengan fitur aperture f/2.2 yang didukung autofokus lengkap dengan LED flash. Sementara kamera depan mengusung resolusi sebesar 5MP saja.

Baterai yang jumbo juga cukup menarik karena memiliki kapasitas sebesar 4000mAh. Dukungan hardware smartphone ini memiliki ukuran sebesar prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3GHz, RAM 2GB, GPU Mali-T720MP, dan chipset MediaTek MT6735.

Kapasitas ROM smartphone ini sebesar 16GB dengan fitur pendukung yakni slot MicroSD. Untuk jaringan dan konektivitasnya sendiri memiliki dukungan 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dual SIM, dan port microUSB.

Sponsored Links