Smartphone Huawei Mate 8 Lulus Sertifikat TENAA, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Belakangan ini tersiar kabar mengenai smartphone bongsor besutan Huawei yang diberi nama Huawei Mate 8. Kabarnya, smartphone tersebut telah mengantongi sertifikat dari TENAA. Hal ini merupakan indikasi bahwa peluncuran smartphone tersebut tidak akan lama lagi.

Seperti yang telah diketahui, semua smartphone harus mendapat sertifikasi dari TENAA sebelum diluncurkan dan dipasarkan. Huawei Mate 8 dibekali dengan layar 6 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan gambar hingga 384 dan telah mengusung panel teknologi IPS.

Smartphone Huawei Mate 8 ini juga dipastikan telah mengusung OS Android v6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI. Huawei Mate 8 telah mengusung chipset HiSilicon Kirin 950 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A72 2,3GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,8GHz serta dukungan RAM 3GB / 4GB dan grafis dari Mali-T880MP4.

Vendor asal Tiongkok ini telah menyematkan memori internal sebesar 23GB / 64GB yang masih bisa ditambah dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas phablet ini cukup lengkap dengan kehadiran WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat 6, 3G HSPA, GPS, dan NFC.

Huawei Mate 8 ini dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel autofokus yang kemungkinan didukung oleh dual LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya dan didukung oleh OIS (Optical Image Stabilization). Huawei Mate 8 didukung kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel untuk foto selfie dan video call.

Sponsored Links