Smartphone Huawei G7 Plus Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Eksistensi Huawei di pasar smartphone semakin menggeliat dengan perangkat baru yang terus diluncurkan ke pasar. Vendor asal Tiongkok tersebut baru-baru ini dikabarkan telah meluncurkan smartphone baru yang dibari nama Huawei G7 Plus.

Seperti yang dilansir oleh GSMDotme, Huawei G7 Plus dibekali dengan layar 5,5 inci full HD 1080p yang dilapisi dengan pelindung 2.5D Gorilla Glass. Pada bagian kamera, Huawei telah menyematkan resolusi 13MP di bagian belakang dengan, lengkap dengan fitur dual-tone LED dan OIS.

Sedangkan pada bagian depan, terselip kamera berkapasitas 5MP. Spesifikasi lain yang menopang Huwei G7 Plus tersebut adalah prosesor Snapdragon 615 berkecepatan 1.5GHz yang dipadukan dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Pada sektor konektivitas, Huawei G7 Plus dibekali dengan fungsionalitas dual-SIM yang mendukung jaringan internet hingga 4G LTE. Rentetan spesifikasi tersebut berjalan di atas OS Android v5.1 Lollipop yang dipermanis dengan EMUI 3.1 serta daya baterai 3000mAh.

Smartphone Huawei G7 Plus ini diprediksi hadir membawa label penerus G7 Ascend. Namun, salah satu fitur menarik dari G7 Plus adalah memiliki dimensi 152.5 x 76.5 x 7.5 mm dan bobot 167g yang dikemas dengan material 90% logam. Pada bagian bahwa kamera belakang Huawei G7 Plus juga terdapat sensor pemindai sidik jari.

Kini G7 Plus dibandrol seharga US$330 di pasar negara Thailand. Setelah Thailand, smartphone ini diharapkan juga akan menyasar ke negera-negara lain. Salah satunya adalah Indonesia.

Sponsored Links